Thursday, October 6, 2016

Jadul tapi Kekinian dan Kece Badai!

Tags

Halo gengs, postingan kali ini saya akan memberitahu kalian semua salah satu teman saya yang paling setia. Dia selalu ada saat saya membutuhkan, partner productive dalam kegiatan sehari-hari. Namun, seperti judul di atas, dia jadul tetapi kekinian dan, tentunya kece badai!

Dia adalah smartphone android yang saya beli dengan rezeki dari Allah melalui orang-orang terdekat saya (keluarga). Smartphone yang menurut saya baik untuk jangka yang lumayan panjang karena spesifikasi yang, yah bisa dibilang cukup untuk dua sampai tiga tahun ke depan-lah.
Perkenalkan smartphone andalan saya saat ini, Xiaomi Redmi 2 Pro (HM2014813). Smartphone android tercanggih saat ini versi saya.
Xiaomi Redmi 2 - sumber: http://www.mi.com
Soal spesifikasi, prosesornya dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53, graphics processing unit dari Andreno seri 306, penyimpanan internal 16 GB yang bisa di ekpansi dengan kartu MicroSD hingga 32 GB, serta kapasitas random access memori 2 GB. Sudah bisa menebak mana apa smartphone yang saya maksud?

Langsung to the point saja, smartphone yang saya pakai saat ini adalah Xiaomi Redmi 2 Pro (HM2014813), menggantikan Nokia Lumia 520 yang mati entah kenapa (mungkin, salah charger).

Ponsel Redmi yang saya pakai ini hanya dijual di China, oleh karena itu garansinya bukan langsung dari Xiaomi, tapi dari perusahaan swasta pengimpor ponsel ini. Untuk yang beredar resmi di Indonesia kelihatannya dengan RAM 1 GB. Resmi yang saya maksud adalah garansi langsung dari Xiaomi atau dari perusahaan swasta yang ditunjuk secara resmi oleh Xiaomi di Indonesia. Jadi, ponsel Redmi saya ini dengan garansi distributor yang tidak resmi ditunjuk oleh Xiaomi.

Ponsel Xiaomi terutama Redmi 2 yang beredar di pasaran terbagi dalam berbagai jenis, akan saya bahas di postingan yang lain. Pada postingan ini saya hanya memperkenalkan apa ponsel yang saya pakai sehari-hari. Terus, kenapa judulnya 'Jadul tapi Kekinian dan Kece Badai!'? Karena, ponsel ini sudah keluaran tahun 2015 jadi 'jadul', 'kekinian' yang saya maksud adalah soal spesifikasi yang dibawa Redmi 2 ini, saya rasa cukup untuk dua sampai tiga tahun ke depan, sementara 'kece badai' karena kondisi fisik dari Redmi 2 ini rasa cukup apabila di bandingkan dengan ponsel-ponsel flagship. Tapi itu semua hanya opini saya, boleh setuju boleh tidak. Sekian, terima kasih, salam superb!

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon